3 Gerakan Peregangan untuk Meninggikan Badan

Sudah Tahu 3 Gerakan Peregangan untuk Meninggikan Badan, Yuk Dicoba! Untuk konsultasi bisa SMS/WA/LINE 087809000530 (ISA KOSWARA)

Dalam dunia olahraga dikenal tiga jenis gerakan peregangan untuk meninggikan badan. Mempraktikkan gerakan peregangan ini bisa dilakukan di rumah beralaskan matras. 

Gerakan peregangan untuk meninggikan badan yang populer tersebut adalah:

Bridge Stretch
Seperti namanya gerakan ini mirip posisi sebuah jembatan yang melintang. Gerakan senam stretching ini dimulai dengan cara berbaring, lutut ditekuk, dan kaki diposisikan mendatar di lantai. Duduk dengan pantat ditekan. Ulurkan kedua tangan ke depan. Pegang pergelangan kaki dengan masing-masing tangan. Posisi inilah yang mirip sebuah jembatan dibentangkan. Tetap berada pada posisi ini dengan wajah menghadap ke atas. Upayakan agar perut terangkat setinggi mungkin. Tahan untuk 3 – 10 detik. Ulangi minimal delapan kali.

Table Stretch
Gerakan seperti meja ini dilakukan dengan cara duduk merapat ke lantai. Posisikan kaki dan tubuh agar tetap lurus. Posisikan telapak tangan di lantai tepat di samping pantat. Tempelkan dagu ke dada kemudian angkat kepala dan dongakkan sejauh yang bisa dilakukan. Sambil mendongak angkat tubuh sehingga lutut tertekuk dengan posisi lengan tetap lurus. Tubuh bagian atas lurus horisontal ke lantai sedangkan lengkan dan kaki berada pada posisi tegak. Tahan posisi tubuh dalam stretching selama 8 – 20 detik. Ulangi hingga delapan kali.


Baca juga artikel ini :
Pilihan Susu Peninggi Badan Usia 19 Tahun
Nah, Inilah 4 Cara Cepat Tambah Tinggi Dalam 3 Hari

Super Stretch
Gerakan ini bisa dilakukan dengan dua cara yaitu berbaring atau berdiri bergantung kenyamanan. Jika dilakukan dengan berdiri angkat kedua tangan di atas kepala. Kedua telapak tangan ditangkupkan menjadi satu kemudian ditarik setinggi mungkin semampu yang bisa dilakukan. Bisa dipraktikkan dengan berjinjit.

Jika dilakukan dengan cara berbaring tahan tubuh agar tidak terangkat dan pantat tetap menempel pada alas. Gerakan lainnya adalah mengambil posisi seperti pesawat terbang. Ambil posisi tegak dengan salah satu kaki maju satu langkah dan kedua lengan lurus ke samping. Lalu putar tubuh ke samping kanan dan ke kiri. Pinggul bawah tetap lurus, tahan posisi dalam selama 5-10 detik. Ulangi gerakan minimal delapan kali dan lakukan rutin setiap pagi dan malam hari.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, usahakan melakukan gerakan tersebut secara rutin. Karena segala sesuatu itu perlu usaha. Yuk rutin melakukan gerakan peregangan untuk meninggikan badan.

No comments:

Post a Comment