Lakukan 5 Gerakan yang Bisa Meninggikan Badan dengan Mudahnya

Lakukan 5 Gerakan yang Bisa Meninggikan Badan dengan Mudahnya. Yuk intip tips-tipsnya di bawah ini. Bisa juga konsultasi SMS/WA/LINE 087809000530 (ISA KOSWARA).
5 Gerakan yang Bisa Meninggikan Badan

Gerakan yang bisa meninggikan badan perlu dilakukan secara rutin. Menambah tinggi badan bukan seperti bermain sulap yang bisa terjadi sekejap mata. Semua juga butuh proses, ayo semangat praktekan tips-tipsnya.

Beberapa gerakan untuk meninggikan badan yang mudah diikuti

Melompat Menggunakan Satu Kaki

Gerakan ini paling mudah dilakukan untuk menambah tinggi badan. Tidak memerlukan biaya, perangkat khusus atau tempat tertentu. Caranya adalah dengan menggunakan satu kaki sebagai tumpuan, satu kaki diangkat atau ditekuk kemudian melompat setinggi mungkin menggunakan satu kaki. Lakukan secara bergantian masing-masing delapan kali. Saat melompat angkat kedua tangan ke atas seakan ingin meraih sesuatu. Gerakan ini berfungsi menguatkan otot kaki, melatih otak dan membantu merangsang hormon pertumbuhan.

Gerakan Cobra Stretch

Lakukan gerakan ini dengan cara tengkurap lalu angkat bagian dada. Gunakan kedua tangan untuk bertumpu di lantai. Gerakan ini mirip seperti ular cobra yang mengangkat kepala tanda waspada. Latihan ini bermanfaat membantu otot tubuh bagian atas lebih renggang dan memanjang.

Gerakan Peregangan Cat Style

Gerakan ini mirip kucing yang sedang meregang. Letakkan kedua telapak tangan menempel di lantai, bertumpu pada jari tangan sehingga membentu seperti gunung. Perlahan bawa dada ke bawah seperti gerakan push up. Tarik perlahan ke atas sehingga tubuh membentuk seperti busur. Tarik punggung semaksimal mungkin sehingga tubuh terasa panas terutama bagian punggung, lengan dan perut. Lakukan setiap bangun tidur.

Gerakan Bergelantungan

Lakukan gerakan bergelantung di sebuah pipa atau gym ring. Tangan bertahan di pipa, ujung jari menunjuk ke arah lantai. Perut ditahan dan angkat dagu. Bertahan pada posisi ini 2-3 menit. Ulangi hingga 8 kali.

Basic Leg Stretch
Lakukan dengan cara posisi kaki terpisah sejauh mungkin satu sama lain. Raih ujung kaki dengan tangan. Jaga agar lutut tetap lurus. Coba raih ujung kaki lain. Pastikan posisi tulang belakang tetap lurus dan yang bergerak adalah pinggul. Lakukan pengulangan gerakan dalam rentang waktu 6-15 detik. Gerakan ini baik untuk pertumbuhan dan postur tulang punggung dan kaki.


Nah itulah gerakan 5 gerakan yang bisa meninggikan badan, asal dilakukan dengan rutin hasilnya akan segera kamu rasakan. Mau tahu tips-tips lainnya? Baca juga artikel ini : 4 Cara Cepat Menambah Tinggi Badan di Usia 15 Tahun.

No comments:

Post a Comment